Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Pokok di Jateng Dijamin Aman

Senin, 29 April 2019 - 17:00 WIB
Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Pokok di Jateng Dijamin Aman
Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Pokok di Jateng Dijamin Aman. Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng memastikan stok kebutuhan pokok jelang Ramadan di Jawa Tengah dijamin aman. Menurut Kepala Disperindag Jateng, Muhammad Arif Sambodo, harga kebutuhan pokok hingga saat ini masih terpantau stabil dan terkendali.

“Stok sekarang posisi aman. Kami di TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) bersama satgas siap 24 jam memantau harga dalam rangka pengendalian,” kata Arif seusai berbicara dalam diskusi MNC Trijaya FM di Hotel Gets Semarang, Senin (29/4/2019).

Dia menyatakan, sebelum hingga pasca pelaksanaan Pemilu 2019 tidak ada gejolak harga yang terlalu signifikan. Namun demikian, diakuinya memang ada satu dua bahan pokok seperti bawang putih yang terjadi kenaikan harga.

“Kita sudah kerjasama untuk menguras habis gudang-gudang penyimpanan untuk melakukan operasi pasar agar harga bawang putih tidak terlalu fluktuatif. Sebelumnya harga bawang putih yang Rp53.000 sekarang sudah turun menjadi 50.600,” sebutnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, pemerintah akan mendatangkan sebanyak 100 ribu ton hingga 115.000 ton bawang putih untuk memastikan kebutuhan ramadan dan lebaran tak menemui hambatan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1521 seconds (0.1#10.140)