Open House Virtual, Gubernur Jateng Sapa 500 Orang Selama 2 Jam

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:31 WIB
loading...
Open House Virtual, Gubernur Jateng Sapa 500 Orang Selama 2 Jam
Sebanyak 500 orang disapa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat open house virtual melalui meeting Zoom selama dua jam. FOTO/Instagram/@ganjar_pranowo
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar open house virtual dari rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Minggu (24/5/2020). Bersama istri dan anaknya, Siti Atikoh dan Zinedine Alam, Ganjar menyapa masyarakat melalui aplikasi Zoom dan beberapa akun media sosialnya, Instragram, Facebook dan YouTube.

Di aplikasi Zoom, Ganjar sengaja membuka ruang meeting bersama ribuan orang. Orang nomor satu di Jateng itu menyapa masyarakat dari berbagai daerah. Bahkan beberapa di antaranya juga berasal dari luar negeri. "Rasanya aneh juga buat saya karena baru yang pertama. Tapi asyik juga, ada dari mancanegara ternyata yang ikut," kata Ganjar.

Dalam meeting tersebut Ganjar bisa saling menyapa dengan ratusan orang. Meeting terbagi dalam beberapa sesi, yang setiap sesi diikuti 75 orang. Secara acak Ganjar menyapa beberapa orang dalam setiap sesi.
"Maaf saya tidak bisa menyapa semuanya, mau secara acak saja. Salam buat keluarga ya, mohon maaf lahir dan batin. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu," katanya. ( )

Meski tidak semua disapa Ganjar, tapi susana berjalan sangat cair. Terlebih di setiap pergantian sesi, Ganjar juga menyelipkan hiburan berupa video pertunjukan dari Panggung Kahanan. Hal tersebut juga membuat warga yang mengikuti open house virtual tidak canggung menyapa Ganjar dan keluarga. Eliya Pangalo, misalnya, warga Sulawesi Barat.

Dia mengatakan bisa mengikuti open house virtual itu setelah mengirim permintaan meeting bersama dengan menyertakan nama beserta kota asalnya, Polewali Mandar. "Sudah lama tidak keluar rumah ini Pak. Tidak percaya bisa ketemu Pak Ganjar. Salam ya buat keluarga, bapak. Mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Beda pula saat Korirafli, ibu-ibu asal Kota Padang, Sumatera Barat menyapa Ganjar. Dia berkisah bagaimana dirinya menjalani Lebaran tanpa keluar rumah. Bahkan dia terpingkal-pingkal saat Ganjar menanyakan apakah dia tetap membuat rendang di masa pandemi ini. "Semoga bapak tetap sehat ya, juga ibu dan masnya. Mohon maaf ya pak," katanya.

Total sekitar 500 warga disapa Ganjar saat meeting Zoom selama dua jam. Di sela-sela meeting tersebut Ganjar juga membuka live di akun media sosialnya, Instagram, Facebook dan YouTube. Riyan salah satunya, pemuda asal Grobogan yang bekerja di Korea Selatan. Bahkan ucapan Riyan membuat Ganjar dan istri tertawa terbahak-bahak.

"Di sini saya dan teman-teman sehat pak. Alhamdulillah pak yang mudik THR-nya. Mohon maaf lahir dan batin Pak," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3199 seconds (0.1#10.140)