Permainan Edukatif Menjadi Upaya Mengasah Kemampuan Anak

Senin, 29 April 2019 - 10:50 WIB
Permainan Edukatif Menjadi Upaya Mengasah Kemampuan Anak
Salah satu wahana edukatif yang ditampilkan dalam Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju di Jogja Expo Center. IST
A A A
YOGYAKARTA - Upaya mencari potensi atau bakat perlu dicari semenjak masih kecil. Berbagai bentuk Permadi an dan kegiatan edukatif menjadi salah satu upaya mengasah potensi anak sejak dini.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan, setiap anak Indonesia perlu didukung untuk bisa berprestasi dan membawa kemajuan di masa depan. Upaya yang dapat dilakukan antara lain dengan memberikan pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus melakukan inovasi dalam pemenuhan nutrisi anak-anak Indonesia. "Salah satunya dengan menghadirkan SGM Eksplor dengan Complinutri yang mengandung minyak ikan, Omega 3 dan nutrisi penting lainnya.” terangnya kepada wartawan, di sela sela acara Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju di Jogja Expo Center, Minggu (28/4/2019).

Untuk mendorong stimulasi, kata dia penting juga dengan menghadirkan permainan edukatif. Dalam ajang yang melibatkan ribuan anak di DIY tersebut, SGM Explore juga menyajikan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yang berisi berbagai kegiatan menarik dan edukatif mulai dari lomba mewarnai, 4 Taman permainan Seru, sesi khusus edukasi gizi untuk Si Kecil bersama Bunda, serta MOBI SGM Eksplor.

"Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan juga percaya diri," katanya.

Di Taman Pestasi Sahabat Generasi Maju yang kali ini digelar di Jogja Expo Center, anak-anak bisa mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju melalui permainan menarik di 4 Taman Prestasi yang terdiri dari: Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan dan Taman Sehat.

Permainan-permainan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju dirancang khusus untuk memberikan stimulasi yang sesuai untuk mendukung potensi prestasi Anak Generasi Maju. Permainan dan aktivitas edukatif yang tersedia antara lain menyelesaikan misi pesawat terbang, sekolah generasi maju, mini wall climbing, flying fox dan kegiatan petualangan seru lainnya.

Dalam acara yang sama, SGM Eksplor juga menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh dua kategori anak yaitu kategori A untuk usia 3-4 tahun 11 bulan, dan Kategori B untuk usia 5-6 tahun. Tidak hanya itu, guna mengedukasi orang tua tentang pentingnya pemenuhan nutrisi anak di masa tumbuh kembangnya, di Taman Prestasi ini juga tersedia edukasi nutrisi bagi para Bunda tentang bagaimana cara melengkapi nutrisi bagi si Kecil agar bisa tumbuh jadi Anak Generasi Maju.

Selain memberikan edukasi di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, SGM Eksplor juga melakukan edukasi melalui MOBI SGM Eksplor yang berkeliling ke berbagai kota yang diharapkan dapat menyentuh 1,7 juta Bunda di Pulau Jawa dan Sumatera.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8836 seconds (0.1#10.140)