alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Tewas Tiga Luka Dalam Penembakan di Sinagog California

Victor Maulana,
Satu Tewas Tiga Luka Dalam Penembakan di Sinagog California
Serangan itu menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya, termasuk rabi, ketika para jamaah menandai hari terakhir Paskah. Foto/Istimewa

CALIFORNIA - Satu orang tewas dan tiga luka -luka setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah sinagog California, Amerika Serikat (AS). Serangan itu juga melukai rabi, ketika para jamaah menandai hari terakhir Paskah.

“Selama penembakan, empat orang terluka dan diangkut ke rumah sakit Palimar. Satu meninggal karena luka-luka mereka. Tiga lainnya dalam kondisi stabil,” kata Sheriff Wilayah San Diego, Bill Gore.

Dia menuturkan, korban yang terluka adalah seorang remaja wanita dan dua pria dewasa. "Sementara seorang wanita yang lebih tua meninggal karena luka-lukanya," ucapnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (28/4).



Gore mengatakan bahwa seorang lelaki berusia 19 tahun dari kota San Diego telah ditahan atas penembakan itu, dan menambahkan para penyelidik sedang meninjau aktivitas media sosialnya dan menetapkan keabsahan sebuah surat terbuka yang diterbitkan secara online.

"Seorang petugas patroli perbatasan yang tidak bertugas yang berada di lokasi menembaki tersangka ketika ia berusaha melarikan diri dan kemudian menabrak mobilnya," ungkapnya.

Sementara itu, kepala polisi San Diego, David Nisleit pelaku penembakan saat ini sudah berhasil ditangkap. "Pemantau ditangkap oleh seorang perwira K-9 yang memantau radio komunikasi dan melaju ke tempat kejadian," ucap Nisleit.

Penembakan ini sendiri terjadi tepat enam bulan setelah seorang supremasi kulit putih menembak mati 11 orang di sinagog Tree of Life di Pittsburgh. Serangan Pittsburgh adalah serangan paling mematikan terhadap komunitas Yahudi dalam sejarah AS.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif