Cerianya Peserta Khitan Massal saat Naik Moge

Minggu, 28 April 2019 - 13:20 WIB
Cerianya Peserta Khitan Massal saat Naik Moge
Peserta khitanan masal diajak naik moge mengelilingi kota Semarang, Minggu (28/4/2019). Bikers HDCI Semarang menggelar bhakti sosial donor darah dan khitanan masal. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Ekspresi ketakutan terlihat dari wajah peserta khitan massal yang diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Semarang, di Klinik Mitra Kita, Jl Pusponjolo Semarang, Minggu (28/4/2019). Meski didampingi orang tua, anak-anak kecil tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa ketakutannya.

Saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir mengunjungi mereka, anak-anak tersebut juga masih terdiam. Sadar akan hal itu, Ganjar yang dikenal dekat dengan anak kecil langsung menghibur mereka dengan aksi-aksi yang lucu. "Ayo foto bareng saya, ndak usah takut, sunat itu ndak sakit," hibur Ganjar.

Dia juga meminta anak-anak peserta khitan massal tersebut untuk menaiki motor gede (Moge) milik anggota HDCI Semarang. Sontak saja, tawaran itu disambut antusias anak-anak tersebut dan berlarian untuk menaiki Moge yang disukai. "Ayo sana naik, diajak muter-muter dulu sampai Simpanglima," canda Ganjar.

Anak-anak kecil itu kemudian diajak berkeliling menaiki Moge oleh anggota komunitas HDCI. Ekspresi wajah yang awalnya ketakutan berubah menjadi riang gembira. "Senang sekali, belum pernah naik motor besar seperti ini. Sekarang jadi tidak takut lagi," kata Fadlan Rizlki, salah satu peserta khitan massal.

Ganjar sendiri mengatakan senang dapat menghibur anak-anak peserta khitan tersebut. Menurutnya, khitan bersama komunitas HDCI itu beda dan menarik."Ini menarik, anak-anak bisa berkesempatan naik motor gede yang tidak semua orang bisa memiliki kesempatan itu. Saya saja belum pernah," ucapnya.

Lebih lanjut Ganjar mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh para bikers angota HDCI Semarang tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini aksi sosial, aksi kemanusiaan yang harus terus didorong dan digelorakan kepada masyarakat," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1434 seconds (0.1#10.140)