alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Warga Batang Positif Covrona Bertambah 4, Dari Klaster Ijtima Gowa

Ahmad Antoni
Warga Batang Positif Covrona Bertambah 4, Dari Klaster Ijtima Gowa
Bupati Batang Wihaji didampingi Kepala Dinkes dr Mukhlasin, sekertaris Gugus Tugas Ulul Azmi saat memberikan keterangan pers. Foto : Istimewa

BATANG - Penambahan 4 orang dari hasil tracking petugas Dinkes Kabupaten Batang hasil pemeriksaan swab rest dinyatakan positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Sabtu (23/5/2020).

"Keempatnya berasal dari orang tua dan istri keluarga jama'ah Tabligh peserta Ijtima' cluster Gowa yang terkonfirmasi Positif COVID-19," ungkap Wihaji.



Penularannya jelas dari anak ke orang tua atau istri, keempatnya dari Kecamatan Tulis dan Kandeman. "4 orang sudah masuk ruang isolasi di RSUD Kalisari Batang," ungkapnya.

Wihaji juga menginformasikan rencana rapid test massal di Pasar Induk Batang, Pasa Bandar, dan Pasar Blado dengan melibatkan petugas dinas kesehatan.

"Rencana rapid tes tanggal 27 Mei 2020. Persiapan alat rapid test totalnya ada 300, untuk pasar Batang 150, Bandar 125 dan Blado 25 alat." sebutnya. (Baca juga : Dua Balita, Ibu Hamil dan Puluhan Pemudik Dikarantina di Batang)

Rapid tes masal untuk mengetahui aktifitas penularan dipasar seperti apa usai lebaran Idul Fitri. "Untuk itu, kita jangan menganggap enteng dan remeh, ini belum selesai anjuran pemerintah," tandasnya.

Adapun kasus Covid-19 di Kabupaten Batang sebanyak 99 Orang Dalam Pemantauan ( ODP), 775 orang selesai pemantauan, total ODP 874 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat 7 orang, 45 orang selesai pengawasan, 9 orang meninggal dan totalnya PDP ada 61 orang.

Positif COVID-19 ada 18 orang dirawat, dinyatakan sembuh 8 orang, meninggal dunia 1 orang dan totalnya ada 27 orang.



(nun)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak