Korem 073/Makutarama Canangkan Zona Integritas, Ini Sasarannya

Jum'at, 04 Januari 2019 - 15:45 WIB
Korem 073/Makutarama Canangkan Zona Integritas, Ini Sasarannya
Komandan Korem 073/Makutarama Salatiga Kolonel Arm Moch Erwansjah saat menandatangani pakta pencanangan Zona Integritas di lingkungan Korem 073/Makutarama, Jumat (4/1/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Korem 073/Makutarama Salatiga mencanangkan zona integritas untuk menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Jumat (4/1/2019). Ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah serta mengakselerasi pencapaian tiga sasaran utama sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi.

Komandan Korem 073/Makutarama Salatiga Kolonel Arm Moch Erwansjah menyatakan, pimpinan TNI AD dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro dan Korem 073/Makutarama serta jajarannya berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas untuk mencapai tiga sasaran utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

"Ini bagian dari upaya yang kami lakukan dalam pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Erwansjah mengatakan, saat ini TNI AD tengah melakukan berbagai langkah pembenahan dalam rangka mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena itu, Korem 073/Makutarama sebagai bagian dari TNI AD, berusaha optimal untuk meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tertib administrasi serta pemutakhiran data.

"Kami berharap para komandan/kepala satuan dan seluruh anggota jajaran Korem 073/Makutarama juga turut bekerja sama dengan yang ada di wilayah untuk mewujudkan hal tersebut. Kami juga berharap adanya saran, masukan dan dukungan dari semua pihak sehingga pencanangan zona integritas di Korem 073/Makutarama ini dapat berhasil sesuai yang diharapkan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4493 seconds (0.1#10.140)