Tenggelam di Saluran Irigasi, Bocah 9 Tahun Meninggal

Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:20 WIB
loading...
Tenggelam di Saluran Irigasi, Bocah 9 Tahun Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah bocah asal Ngleles, Juwangi, Boyolali yang meninggal dunia setelah hanyut di saluran irigasi Sidorejo. Foto: IST
A A A
BOYOLALI - Nahas dialami Yogi (9) asal Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali . Bocah ini meninggal dunia akibat tenggelam di saluran irigasi Sidorejo saat memancing pada Jumat (22/5/2020) siang.

Jenazah korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu (22/5/2020) sekira pukul 08.45 WIB. Setelah dievakuasi, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia 200 meter dari lokasi awal. Tim berhasil menemukan korban, setelah melakukan penyelaman" ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Arif Sugiharto.

Dia menjelaskan, korban hanyut dan tenggelam di saluran irigasi lantaran terpeleset saat memancing bersama dua orang temannya, yakni Akbar (8) dan Apit (9).

"Korban tidak bisa berenang. Sehingga setelah terpeleset langsung hanyut dan tenggelam," ujarnya.(Baca juga : Bocah Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Ditemukan Meninggal )

Kedua rekan korban yang mengetahui temannya tenggelam tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka juga tidak bisa berenang. Selanjutnya mereka pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga.

Laporan pun diteruskan ke tim SAR. Mendapat informasi tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan akhirnya berhasil menemukan korban. "Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi kami tutup. Terimakasih untuk seluruh pihak yang sudah terlibat sehingga korban cepat ditemukan," ucapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)