alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ganda Putra Marcus/Kevin Buka Suara Terkait Penurunan Prestasi

Andryanto Wisnuwidodo
Ganda Putra Marcus/Kevin Buka Suara Terkait Penurunan Prestasi
Marcus/Kevin Akhirnya Buka Suara Terkait Penurunan Prestasi/Badminton Indonesia

WUHAN - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya buka suara mengenai performanya yang sedang mengalami penurunan. The Minions Indonesia itu mengakui jika peta persaingan ganda putra dunia saat ini semakin ramai.

Semakin ketatnya persaingan itu menjadi salah satu faktor bagi Kevin/Marcus belum mampu merebut gelar juara dalam tiga turnamen terakhir, yaitu di All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2019. Sebelumnya, The Minions langganan meraih gelar dalam dua tahun terakhir.

"Memang tiap tanding maunya sih menang terus, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.



Nah, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019 di Wuhan, China, menjadi momen bagi Marcus/Kevin untuk mengembalikan reputasi sebagai raja ganda putra dunia. Langkah Marcus/Kevin di kejuaraan berhadiah USD400.000 cukup mantap dengan menembus perempat final.

Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama melangkah ke babak perempat final dengan mengalahkan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dari Hong Kong dengan skor 21-18, 21-18. Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan Han Chengkai/Zhou Haodong dari China. Duel ini akan digelar di laga kedua di Wuhan Sports Center 1, Jumat (26/4) sore nanti.

Senada dengan Marcus, Kevin pun mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang mereka ikuti. Kevin/Marcus tak ingin melihat ke belakang, tetapi mereka fokus ke depan."Kalau tanding kan nggak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan,"jawab Kevin. "Kami fokus kegoals-goalskami, dangoalsdi tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik untuk perhitungan olimpiade," lanjutnya.



(mif)

loading...