alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selandia Baru Tak Melihat Hubungan Teror Christchurch dengan Sri Lanka

Viktor Maulana
Selandia Baru Tak Melihat Hubungan Teror Christchurch dengan Sri Lanka
Selandia Baru mengatakan sampai saat ini pihaknya belum melihat adanya hubungan antara serangan Sri Lanka dengan serangan Christchurch bulan lalu. Foto/REUTERS

WELLINGTON - Pemerintah Selandia Baru mengatakan sampai saat ini pihaknya belum melihat adanya hubungan antara serangan Minggu Paskah di Sri Lanka dengan penembakan massal di Christchurch bulan lalu.

"Kami memahami penyelidikan Sri Lanka terhadap serangan itu masih dalam tahap awal, Selandia Baru belum melihat adanya data intelijen yang menjadi dasar penilaian semacam itu," kata kantor Perdana Menteri Selandia Baru, seperti dilansir Strait Times pada Kamis (25/4).

Sebelumnya, Sri Lanka mengatakan, mereka meyakini serangan yang menargetkan tiga gereja dan sejumlah hotel pada akhir pekan lalu adalah serangan balasan atas aksi penembakan terhadap dua masjid di Christchurch.



"Penyelidikan awal telah mengungkapkan bahwa (serangan) ini sebagai pembalasan atas serangan terhadap masjid di Selandia Baru," kata Menteri Muda Pertahan Sri Lanka, Ruwan Wijewardene.

Sementara itu, juru bicara Kepolisian Sri Lanka, Ruwan Gunasekera mengatakan, jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 359 dari 321 dan sekitar 500 orang terluka. Namun ia tidak memberikan rincian korban dari tiga gereja dan empat hotel yang dihantam bom bunuh diri.



(mif)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif