Kalahkan Liverpool Jadi Hal Terbaik dalam Karir Pep Guardiola

Jum'at, 04 Januari 2019 - 09:30 WIB
Kalahkan Liverpool Jadi Hal Terbaik dalam Karir Pep Guardiola
Pep Guardiola menganggap kemenangan Man City atas Liverpool merupakan yang terbaik dalam karirnya. FOTO/REUTERS
A A A
MANCHESTER - Manchester City sukses menumbangkan dominasi Liverpool di Liga Inggris 2018/2019. Pep Guardiola, sang arsitek Man City, menganggap kemenangan tersebut merupakan yang terbaik dalam karirnya.

Menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) Manchester City menang 2-1 melalui gol Sergio Aguero di menit ke-40 dan Leroy Sane di menit ke-72. Adapun gol tunggal Liverpool dicetak Roberto Firmino (64).

Bagi City, kemenangan tersebut tidak cuma menghentikan rekor tak terkalahkan The Reds. Tambahan tiga angka juga membuat mereka memangkas jarak dari Liverpool menjadui cuma empat poin. City kini naik ke posisi kedua dengan bekal 50 poin.

"Pertandingan itu adalah pertandinga yang nyata bagi kedua pihak (Liverpool dan Man City, red). Kami luar biasa sejak menit pertama dan saya senang dengan kemenangan yang memangkas jarak ini," kata Guardiola dikutip Reuters.

"Hasilnya, (puncak klasemen, red) masih di tangan Liverpool. Tapi prosesnya, saya melihat tim ini melampaui apa pun yang pernah saya saksikan," tutup Guardiola.

Pertandingan di pekan ke-21 yang dimenangkan City menghadirkan banyak drama. Salah satunya bola yang melewati garis gawang namun tidak dianggap gol oleh wasit, kemudian blunder Dejan Lovren yang mendapat sorotan netizen.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6603 seconds (0.1#10.140)