alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kuota Terlampaui, Peserta Merpati Putih Open Capai 1.500 Peserta

SM Said
Kuota Terlampaui, Peserta Merpati Putih Open Capai 1.500 Peserta
Jumlah peserta Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Open 2019 yang akan dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur telah mencapai 1.500 pesilat. Jumlah ini melampaui ambang batas target panitia untuk jumlah peserta. Foto Ist

BOGOR - Jumlah peserta Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Open 2019 yang akan dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur telah mencapai 1.500 pesilat. Jumlah ini melampaui ambang batas target panitia untuk jumlah peserta.

"Alhamdulillah kuota peserta MP Open malam tadi sudah terpenuhi 1.500 peserta. Sebagai sebuah event yang baru pertama kalinya kita gelar maka tercapainya target peserta ini adalah sebuah bukti kerjasama, kerja nyata, kerja cerdas kita bersama," kata Ketua Pelaksana MP Open Yuwono Darpito yang juga Ketua Pengurus Daerah Merpati Putih Jawa Barat kepada SINDOnews, Kamis (25/4/2019).

Menurut Mas Yu-sapaan akrab Yuwono Darpito, dengan jumlah peserta tersebut artinya antusias dan kepercayaan insan Pencak Silat untuk event MP Open sungguh luar biasa di tengah terpaan berbagai isu negatif.



"Oleh karenanya mari kita jaga bersama kepercayaan tersebut dengan memuliakan tamu tamu kita dan mensukseskan MP Open. Sebagai new comer di event silat open kita telah mengambil langkah berani dengan memadukan pertandingan prestasi sekaligus pemasalan. Bahkan beberapa kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan oleh perguruan lain kebanyakan adalah gelaran terpisah antara pemasalan dan Prestasi," papar penyandang tingkat Khusus II ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pelaksana MP Open 2019 DR. H. Abdul Kharis Almasyhari, MM. AK mengatakan, penyelenggara kegiataan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Open 2019 adalah PPS Betako Merpati Putih Pengurus Daerah Jawa Barat bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dan Korps Lembaga Wasit Juri DKI Jakarta.

"Bentuk kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Open adalah Kejuaraan Nasional Pencak Silat dengan sistim pertandingan Prestasi dan Pemassalan. Selain itu juga diadakan Pencatatan Rekor MURI untuk peragaan Jurus Tunggal Tangan Kosong yang diikuti 2.000 pesilat. Termasuk diadakan Seminar Parenting dengan tema Pendidikan Anak melalui Olahraga akan membentuk manusia Indonesia yang berkarakter dan berbudi luhur," ungkap Abdul Kharis Almasyhari yang juga Ketua Komisi I DPR RI ini kepada awak media beberapa waktu lalu.

Rangkaian kegiatan MP Open yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 27 April - 4 Mei 2019. Pada Sabtu 27 April akan dimulai Pemasalan dilanjutkan pada 30 April dengan TM Prestasi. Sementara Opening Ceremony akan dilaksanakan pada 1 Mei yang akan langsung dilakukan tanding prestasi hingga 2 Mei 2019. Sedangkan pada 3-4 Mei akan dilakukan tanding pemasalan hingga closing ceremony yang juga akan dilaksanakan pada 4 Mei 2019.



(sms)

loading...