Atletico Kalahkan Valencia, Pesta Barcelona Tertunda

Kamis, 25 April 2019 - 07:45 WIB
Atletico Kalahkan Valencia, Pesta Barcelona Tertunda
Atletico Madrid sukse menunda pesta Barcelona setelah menumbangkan Valencia. Foto/REUTERS
A A A
MADRID - Keberhasilan Atletico Madrid mengalahkan Valencia menunda pesta juara bagi Barcelona sebagai jawara La Liga Spanyol musim ini. Berkat tiga angka yang diperoleh, Atletico kini mendulang 71 angka atau selisih sembilan poin dengan Barca.

Kalau saja pada pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (25/4/2019) dinihari, Valencia bisa menumbangkan Atletico, sudah pasti Barcelona akan berpesta. Tapi dengan hasil tersebut, Lionel Messi Cs membutuhkan satu kemenangan lagi untuk angkat trofi.

Bermain di depan pendukung sendiri, anak asuh Diego Simeone berhasil bermain apik. Mereka sudah unggul lebih dulu di menit kesembilan atas aksi yang dibuat Alvaro Morata.

Valencia berusaha keras mengejar ketinggalan dengan bermain lebih terbuka. Hasilnya Kevin Gameiro bisa menyamakan kedudukan di menit 36. Skor 1-1 ini pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Atletico lagsung tancap gas. Gol cepat pun terjadi yang lahir dari Antoine Griezmann di menit 49. Gol ini makin memberikan kepercayaan diri pemain Atletico untuk mengakhiri pertandingan dengan tiga angka.

Sayangnya di tengah upaya menambah keunggulan, Valencia mendapatkan hadiah penalti. Dani Parejo yang menjadi algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik di menit 77.

Angel Correa akhirnya menjadi penentu kemenangan Atletico. Sembilan menit sebelum bubar, Correa mematiskan Atletico mendulang tiga angka sekaligus menunda pesta Barcelona.

Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Lemar, Koke; Antoine Griezmann, Alvaro Morata
Cadangan : Nikola Kalinic, Santiago Arias, Thomas Partey, Antonio Adan, Angel Correa, Francisco Montero, Vitolo
Pelatih : Diego Simeone

Valencia (4-4-2)
Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Gueses; Kevin Gameiro, Santi Mina
Cadangan : Juame Domenech, Facundo Roncaglia, Gabriel, Toni Lato, Ferran Torres, Ruben Sobrino, Sito
Pelatih : Marcelino GarcĂ­a Toral
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2129 seconds (0.1#10.140)