alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dihajar Manchester City, Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Terhenti

Susanto
Dihajar Manchester City, Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Terhenti
Liverpool menyerah dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Manchester City, Jumat (4/1/2018) dini hari tadi. FOTO/ Reuters/Jason Cairnduff

MANCHESTER - Untuk pertama kalinya, Liverpool mengalami kekalahan di musim ini. The Reds menyerah dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Manchester City, Jumat (4/1/2018) dini hari tadi.

Melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) Liverpool sebetulnya hampir membuka keunggulan lebih dulu. John Stones gegabah membuang bola setelah si kulit bundar membentur tiang gawang hasil tendangan Sadio Mane.

Stones yang bermaksud menyapu bola justru tendangannya menghantam kiper Ederson Moraes. Bola liar justru mengarah ke gawang City, akan tetapi wasit Anthony Taylor menganggapnya belum melewati garis sehingga tidak gol.



Lepas dari tekanan itu, Manchester City perlahan membangun serangan. Hasilnya, di menit ke-40 Sergio Aguero melepas tendangan dari sudut sempit yang tak mampu diblok Alisson Becker. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah turun minum, Liverpool berusaha bangkit. Memanfaatkan lebar lapangan, dua bek sayap Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson kerap melepaskan umpan-umpan silang yang membahayakan.

Tepatnya di menit ke-64, Roberto Firmino menyamakan skor lewat tandukan memanfaatkan umpan Robertson. Skor 1-1 direspons City dengan permainan yang lebih menekan.

Manchester City kembali unggul kali ini melalui Leroy Sane. Pemain lincah berkebangsaan Jerman memanfaatkan covering yang kurang cermat dari Dejan Lovren hingga akhirnya melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Alisson. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.



(AMM)