8 Orang Diterjang Banjir, 2 Tewas 4 Hilang

Rabu, 24 April 2019 - 22:25 WIB
8 Orang Diterjang Banjir, 2 Tewas 4 Hilang
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PEMALANG - Sebanyak delapan orang warga Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang dikabarkan hanyut diterjang banjir bandang di Kali Rejasa Belik Pemalang pada Rabu (24/4/2019) sore. Akibatnya dua orang meninggal dunia, empat hanyut, dan dua selamat.

Adapun korban yang hanyut dan belum ditemukan adalah adalah Tendi bin teguh (11), Fatir bin Arla (12), Rahma bin Wawa (11), dan Diki (11). Untuk korban yang selamat adalah Fajar bin Arian (7) dan Indra bin Waeni (10). Sedangkan meninggal dunia yang sudah ditemukan adalah merupakan anak dan bapak atas nama Tarno (55) dan putrinya yang bernama Iis (11).

"Iis ditemukan warga pukul 16.20 WIB di jarak dua kilometer dari lokasi, sedangkan ayahnya, Tarno ditemukan pukul 16.35 WIB, 200 meter tak jauh dari anaknya dan langsung diserahkan ke pihak keluarga," terang Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi.

Aris mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, kejadian bermula saat lima anak tersebut sedang bermain di Kali Rejasa dan dua lainnya berada di pinggir sungai. Padahal saat kejadian hujan turun dengan derasnya.

Saat asyik bermain, tiba-tiba arus menjadi deras sehingga kelima anak tersebut hanyut. Tarno yang saat itu juga menuju ke kali hendak mandi kaget dan langsung bermaksud menolong para korban yang salah satunya adalah anaknya.

"Namun karena arus sangat deras, Tarno justru ikut hanyut terseret arus sungai. Atas kejadian tersebut kami telah mengirimkan satu tim rescue Basarnas bergabung dengan tim SAR yang sudah ada dilokasi untuk melakukan pencarian," tutup Aris.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1694 seconds (0.1#10.140)