alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

15 Perguruan Tinggi Taiwan Ikuti THEF di UMY

Priyo Setyawan
15 Perguruan Tinggi Taiwan Ikuti THEF di UMY
Peserta Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2019 sedang memberikan penjelasan kepada para pengunjung dalam acara tersebut di Sportorium UMY, Rabu (24/4/2019).FOTO/SINDOnewsSINDO/priyo setyawan

YOGYAKARTA - Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Taipei Economic & Trade Office (TETO) menyelenggarakan Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2019 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (24/4/ 2019).

Tercatat ada 15 perguruan tinggi (PT) dari Taiwan yang mengikuti kegiatan ini. Dimana PT itu bukan hanya menawarkan program studi (prodi) namun juga fasilitas pendukung pendidikan lainnya, seperti beasiswa dan tempat tinggal.

THEF di UMY ini merupakan pelaksanaan kedua. Sebab sebelumnya pada tahun 2017 kegiatan yang sama. Setelah dari UMY, THEF rencananya juga akan digelar di Surabaya dan Malang. Jawa Timur (Jatim).



Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan pelaksaan THEF ini bukan tanpa alasan. Selain Taiwan banyak memiliki PT yang berkualitas, untuk baiya pendidikan di Taiwan juga tidak mahal, bahkan dapat dikatakan murah jika dibandingkan dengan negara lain dengan kualitas pendidikan yang sama.

“Bukti kualitas pendidikan di Taiwan baik, yakni banyak PT negata tersebut menenpati peringat di atas lima ratus dunia,” kata Gunawan
Budiyanto saat pembukaan THEF di Sportarium UMY, Rabu (14/4/2019).

Gunawan menjelaskan dengan fakta tersebut, selain bisa banyak belajar dari PT di Taiwan yang mengikuti THEF ini, juga diharapkan adanya kerjasama antara UMY dengan PT tersebut.

Sehingga THEF merupakan kesempatan yang baik, bukan hanya bagi para pelajaran SMA/SMK dan masyarakat umum yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri. Namun juga UMY sendiri dalam meningatkan kaulitas pendidikan. “Kami targetkan 2000 pelajar SMA/SMK dan masyarakat umum menghadari THEF ini,” paparnya.

Dean of International College, Asia University Ying Huei Chen menambahkan selain kualitas pendidikan yang baik, perguruan tinggi di Taiwan juga menawarkan lingkungan pendidikan yang ramah terhadap muslim, baik dari fasilitas maupun hal teknis lainnya, seperti restoran halal dan tempat ibadah untuk muslim. “Jadi Taiwan dapat menjadi salah satu tempat terbaik untuk melanjutkan pendidikan,” tambahnya. (Baca juga : Hadapi Revolusi Industri, UMY Kembangkan Pembelajaran Daring)



(nun)

loading...