alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

254 Pendamping Haji Jateng Dibekali Teknis Pelayanan Prima

Ahmad Antoni
254 Pendamping Haji Jateng Dibekali Teknis Pelayanan Prima
Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono saat memberikan pengarahan pada acara Pembekalan Petugas Haji Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 1440 H/ 2019 M di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (23/4/2019). IST

BOYOLALI - Sebanyak 254 orang calon petugas yang tergabung dalam Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Jawa Tengah mendapat pembekalan selama empat hari mendatang di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, mulai Selasa (23/4/2019). Pembekalan dilakukan agar calon petugas mampu memberikan pelayanan prima kepada para calon jamaah haji.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, para petugas dibekali berbagai materi, meliputi kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan haji di Jateng tahun 1440 H, perencanaan teknis tentang kesehatan haji, manasik haji, hingga komitmen pelayanan prima.

“Kegiatan ini menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk bekerja keras menghadirkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini adalah para jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci. Agar TPHD dan TKHD semakin mengerti tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya maka kita mengadakan pembekalan pada hari ini,” kata Sri Puryono.



Sekda menjelaskan, pada tahun ini Jateng memperoleh kuota jamaah haji sebanyak 30.479 orang. Terdiri atas 30.225 orang calon jamaah haji dan 254 orang TPHD/TKHD, meliputi 102 orang TPHD pelayanan umum, 102 orang TPHD pelayanan ibadah dan 50 orang TKHD.

“Komposisi TPHD dan TKHD di Jawa Tengah tahun ini yaitu 12 orang dari Provinsi Jawa Tengah dan 242 orang dari kabupaten/ kota, dan pada tahun 2019 ini untuk pertama kalinya Jawa Tengah melakukan seleksi rekrutmen TPHD dan TKHD berbasis online,” jelasnya.

Dia berharap, TPHD dan TKHD Jateng mampu melaksanakan tugas mereka untuk memberikan pelayanan dan perlindungan secara prima. Sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah haji secara lancar dan khusyuk, menjadi haji yang mabrur. Para petugas haji harus mendampingi dan membimbing pelaksanaan ibadah haji, mulai dari persiapan, pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji hingga pemulangan jamaah haji ke tanah air.



(mif)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif