alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UPN Veteran Sediakan 953 Kuota Maba Jalur Mandiri

Priyo Setyawan
UPN Veteran Sediakan 953 Kuota Maba Jalur Mandiri
Kampus UPN Veteran Yogyakarta. FOTO/IST

SLEMAN - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta tahun akademik 2019/2020 akan menerima 3.180 calon mahasiswa baru (camaba).

Kuota tersebut melalui tiga jalur, yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Neger (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM).

SNMPTN menyediakan 636 kursi camaba, SBMPTN menyediakan 1.591 kursi camaba dari jalur SM 953 kursi camaba.



Dari tiga jalur itu, SNMPTN sudah dilaksanakan, SBMPTN sedang berlangsung sedangkan SM baru akan dilaksanakan.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta Markus Kusnardijanto, mengatakan bagi calon mahasiswa baru yang belum berhasil menembus jalur SNMPTN dan SBMPTN UPNVY masih memberi kesempatan melalui jalur SM. Pendafaran dilakukan secara online, mulai 21 Mei-6 Juli 2019. Pelaksanaan ujia 21 Juli 2019, pengumuman SM tanggal 30 Juli 2019.

"Syarat lengkap pantau perkembangannya bisa diakses di laman pmb.upnyk.ac.id atau www.upnyk.ac.id," kata Markus dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Selasa (23/4/2019).

Markus menjelaskan untuk lokasi ujian SM akan dilaksnakan di 6 lokasi, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Bontang, Balikpapan, Pekanbaru dan Banjarmasin. Formulir pendaftaran Rp300.000 bisa diperoleh di BNI 46 seluruh Indonesia.

"Setelah membayar PIN yang ada di kwitansi digunakan untuk mendaftar di laman pmb.upnyk.ac.id, setelah data terisi semua kemudian klik selesai sampai data terverifikasi oleh panitia. Setelah data terverifikasi, peserta mendapatkan kartu ujian untuk mengikuti Seleksi Mandiri," jelasnya.

Markus menambahkan mengenai biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di UPN Veteran Yogyakarta tahun ini tidak mengalami kenaikan.



(nun)

loading...