Perahu Disapu Ombak 2 Meter, Nelayan Hilang di Perairan Wedung Demak

Selasa, 23 April 2019 - 16:18 WIB
Perahu Disapu Ombak 2 Meter, Nelayan Hilang di Perairan Wedung Demak
Tim SAR gabungan saat mencari nelayan yang hilang tenggelam di perairan Wedung, Demak, Selasa (23/4/2019). IST
A A A
DEMAK - Ombak setinggi dua meter di perairan Wedung Demak menerjang sebuah perahu nelayan KM Rifki Putra. Akibatnya seorang nelayan hilang terbawa ombak, sementara rekannya berhasil diselamatkan nelayan lainnya.

Korban hilang diketahui bernama Masurip (70) warga Desa Mandung RT 2/1 Kecamatan Wedung Demak. Sementara rekannya yang juga menaiki perahu dan berhasil selamat yakni Nur Aksan.

Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi mengatakan, peristiwa nahas itu bermula saat dua nelayan tersebut berangkat melaut pada Senin 22 April siang. Semula perahu berlayar lancar, hingga mendadak ombak besar datang menghantam.

"Nur Aksan berhasil diselamatkan oleh rekan sesama nelayan, namun Masurip hilang digulung ombak," ujar Aris, Selasa (23/4/2019).

"Kami menerima informasi senin malam langsung memberangkatkan tim SAR dari Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian," lanjutnya.

Saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Jepara, BPBD Demak, Polsek Wedung, PMI Demak, dan warga sekitar tengah melakukan pencarian. Mereka menyisir di sekitar perairan Wedung.

"Tim melakukan pencarian dengan menggunakan RIB dan juga perahu karet serta dibantu nelayan setempat. Untuk ombak cukup tenang sehingga kami harapkan korban segera bisa kami temukan," tandas Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2350 seconds (0.1#10.140)