Dua Ormas di Kota Magelang Sepakat Damai

Selasa, 23 April 2019 - 10:50 WIB
Dua Ormas di Kota Magelang Sepakat Damai
Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi menunjukan deklarasi bersama perdamain perselisihan dua ormas di Mapolres Magelang Kota, Senin (22/4/2019) malam. Foto/IST
A A A
MAGELANG - Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Magelang yang sedang bertikai, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan GPK sepakat untuk mengakhiri perselisihan dan berdamai.

Perdamaian tercapai dalam pertemuan yang dimediasi Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Dandim 0705 Magelang Letkol ARM Kukuh Dwi Antino dan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono di Mapolres Magelang Kota, Senin (22/4/2019) malam.

Pertemuan kedua ormas tersebut juga membuahkan deklarasi bersama. Ada empat poin yang dituangkan dalam deklarasi deklarasi bersama itu.

Yakni, bahwa kami sebagai masyarakat Kota Magelang, bersama-sama akan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota yang aman, tertib dan kondusif. Bahwa kami akan mengendalikan kelompok masyarakat untuk menjaga persatuan dan persaudaraan sebagai anak bangsa yang bernaung di bawah NKRI.

Kemudian, Kami sebagai anggota masyarakat untuk tidak ikut penyebaran hoax yang berbau SARA dan akan melakukan cek kebenaran dengan bekerjasama kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Dan permasalahan-permasalahan yang menimbulkan tindak pidana akan kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian sesuai peraturan perundang-undangan.

Deklarasi bersama ditandatangani oleh Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Magelang Poerwojoko, Lurah Rejoselatan Saidi, Tokoh Masyarakat Paten Gunung Wartomo, Ketua GPK Aliansi Kota Magelang Zaenal Arifin, Lurah Magersari Hendrik Waluyo, Tokoh Pemuda Tidar Baru Fajaryanto. Selain itu, juga ditadatangai Kapolres Magelang Kota, Komandan Kodim 0705 Magelang dan Sekda Kota Magelang.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Kapolres Magelang Kota Idham Mahdi mengajak kepada semua pihak yang hadir dalam mediasi dan seluruh warga Kota Magelang untuk menjaga persatuan dan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas agar persatuan dan persaudaraan masyarakat terjaga dengan baik,” ucapnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9458 seconds (0.1#10.140)