alexametrics
TOPIK TERPOPULER

PDI Perjuangan Sumbang Ratusan APD ke RSUD Salatiga

angga rosa
PDI Perjuangan Sumbang Ratusan APD ke RSUD Salatiga
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri kepada Direktur RSUD Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko, Jumat (22/5/2020). Foto/IST

SALATIGA - DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga menyumbangkan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 100 potong, ratusan masker, dan handscoon karet kepada RSUD Salatiga. Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Henry Wicaksono kepada Direktur RSUD Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko, Jumat (22/5/2020).

Penyerahan bantuan APD tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Teddy Sulistio, Sekretaris DPC PDIP Dance Ishak Palit yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga serta sejumlah pengurus partai berlambang moncong putih itu.

Henry Wicaksono mengatakan, bantuan APD ini untuk memberikan semangat kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan pandemi virus corona (COVID-19). "Ini untuk mensupport tenaga medis yang merupakan garda terdepan yang luar biasa perjuangannya. PDI Perjuangan akan menjadi bagian dari garda terdepan melawan corona," katanya. (Baca juga: Bocah Perempuan Umur 2 Tahun di Salatiga Positif Corona)



Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistio mengatakan, pemberian bantuan APD kepada tenaga medis ini bagian dari cara PDI Perjuangan untuk menggerakkan semua stakeholder masyarakat agar mereka ikut berperan aktif dalam upaya penanganan virus corona. "Jangan cuma jadi pengamat. Ayo turun dengan aksi sekecil apapun. Ada pengusaha dan perbankan, siapa pun ayo turun," ujarnya.

Menurut Teddy, masyarakat tidak bisa berpangku tangan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona. "Kita tidak bisa berharap banyak dari pemerintah untuk menyelesaikan wabah corona sementara orang lain berpangku tangan dan mencemooh. Mari kita menjadi bagian dari problem solving pandemi virus corona," ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit menyatakan, APD yang disumbangkan kepada tenaga medis RSUD Salatiga ini sesuai dengan standar baku yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). "APD yang kami sumbangkan ke RSUD ini berstandar baku sesuai ketentuan Kemenkes. Karena itu, APD ini kami sumbangkan ke tenaga medis," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPC PDI Perjuangan kepada RSUD Salatiga. "Donasi ini bentuk kepedulian dan aksi nyata PDI Perjuangan untuk tenaga medis RSUD. Atas nama RSUD dan Pemkot Salatiga, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ucapnya.



(abd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak