alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Update Corona DIY: Tambah 5 Positif, 13 Pasien Sembuh

Suharjono
Update Corona DIY: Tambah 5 Positif, 13 Pasien Sembuh
Selain dilaporkan tambahan 5 kasus positif, juga ada 13 kasus pasien corona di DIY yang dinyatakan sembuh. FOTO/IST

YOGYAKARTA - Perkembangan virus corona jenis baru, COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) cukup dinamis. Selain dilaporkan tambahan 5 kasus positif, juga ada 13 kasus pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, laporan hasil pemeriksaan laboratorium yang keluar Jumat (22/5/2020) mengkonfirmasi 5 kasus positif corona. Dengan ada tambahan tersebut, jumlah kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 220 kasus. "Untuk tambahan lima kasus terdiri dari empat kasus klaster Indogrosir dan satu kasus dari klaster Jamaah Tabligh," kata Berty kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (22/5/2020).

Dijelaskan, selain bertambah 5 kasus positif, hari ini juga ada 13 kasus sembuh. Hasil dua kali tes laboratorium berturut-turut dinyatakan negatif. "Hari ini alhamdulillah ada tambahan 13 kasus sembuh. Jadi total kasus positif yang dinyatakan sembuh sampai saat ini 118 kasus. Semoga kesembuhan ini terus terjadi," katanya. (Baca jugaUU Penanganan COVID-19 Meniadakan Kehadiran Rakyat)



Tidak hanya itu, hari ini juga ada satu laporan kematian pasien dalam pengawasan (PDP). 

Secara rinci laporan Gugus tugas penanganan Covid-19 Pemda DIY adalah sebagai berikut. Total jumlah PDP sebanyak 1.390 orang. Dari jumlah itu, 146 di antaranya masih dalam perawatan. Dari hasil uji laboratorium diketahui terkonfirmasi positif sebanyak 220 kasus (sembuh 118, meninggal 8). Kemudian kasus yang dinyatakan negatif sebanyak 1.012 orang, sedangkan masih dalam proses uji laboratorium sebanyak 158 kasus (meninggal 20).



(abd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak