alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bom Ke-9 Dilaporkan Meledak Dekat Gereja di Kolombo Sri Lanka

Victor Maulana,
Bom Ke-9 Dilaporkan Meledak Dekat Gereja di Kolombo Sri Lanka
Ledakan itu dilaporkan terjadi di dekat salah satu gereja yang menjadi sasaran serangan kemarin. Foto/Reuters

KOLOMBO - Ledakan bom dilaporkan kembali terjadi di Sri Lanka. Ledakan ke-9 itu terjadi di dekat salah satu gereja yang menjadi sasaran serangan sebelumnya.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, ledakan itu terjadi di saat anggota kepolisian sedang melakukan penyelidikan di dalam gereja. Saksi tersebut tidak menyebut adakah korban jika dalam ledakan terbaru.

"Van itu meledak ketika unit penjinak bom STF (Satuan Tugas Khusus) dan angkatan udara mencoba untuk menjinakan bom tersebut," kata saksi yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Senin (22/4/2019). (Baca juga: Polisi Jinakkan Bom Ke-9 di Bandara Kolombo, 13 Orang Ditangkap)



Sementara itu, polisi Sri Lanka dalam sebuah pernyataan menuturkan pihaknya telah menemukan 87 detonator bom di terminal bus utama di Kolombo. Polisi juga mengatakan pencarian dalam skala luas untuk menemukan pelaku serangan telah dilakukan.

Sebelumnya, polisi Sri Lanka berhasil menjinakkan sebuah bom yang ditempatkan di Bandara Internasional Kolombo. Jenisnya berupa bom pipa sepanjang enam kaki atau sekitar 1,8 meter.

Jumlah korban tewas dalam serangkan ledakan bom di Sri Lanka meningkat dengan pesat. Berdasarkan data pada hari Senin, jumlah korban meninggal sudah mencapai 290 orang. Selain itu, jumlah korban luka juga meningkat menjadi 500 orang. (Baca juga: Bom Meledak di 3 Gereja dan 3 Hotel di Sri Lanka, 137 Orang Tewas)



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif