alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Naik Helikopter, Wali Kota Tegal Pimpinan Penyemprotan Disinfektan

Yunibar
Naik Helikopter, Wali Kota Tegal Pimpinan Penyemprotan Disinfektan
Wali Kota Tegal Yon Supriyono memimpin penyemprotan disinfektan dengan menggunakan helikopter. FOTO/iNews/YUNIBAR

TEGAL - Menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Tegal melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayahnya, Jumat (22/5/2020) sore. Enam unit kendaraan penghalau massa milik Polri atau mobil water cannon dan sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kegiatan. Wali Kota Tegal Yon Supriyono memimpin penyemprotan disinfektan dengan menggunakan helikopter.

Penyemprotan disinfektan berskala besar ini merupakan tanda telah berakhirnya pelaksanaan penerapan PSBB di Kota Tegal. Penyemprotan menyasar sejumlah jalan protokol, trotoar, pinggir taman, ruang publik, dan fasilitas umum yang menjadi pusat keramaian warga, seperti kawasan Alun-Alun Kota Tegal.

"Sebelum penutupan PSBB nanti malam (malam ini), kita melakukan kegiatan PDBB, penyemprotan disinfektan berskala besar," kata wali kota usai turun dari helikopter memimpin penyemprotan disinfektan. (Baca juga: PSBB Kota Tegal Berakhir Hari Ini, Ditandai Penyemprotan Disinfektan Massal)



Naik Helikopter, Wali Kota Tegal Pimpinan Penyemprotan Disinfektan

Wali kota menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jateng yang membantu Kota Tegal dalam kegiatan ini. telah mengizinkan kendaraan water canon dan anggotanya membantu penyemprotan.

Meski PSBB telah ditutup, Wali Kota Tegal meminta warga untuk tetap menjalani protokol kesehatan agar tidak terkena virus corona, COVID-19. "Masyarakat harus lebih ketat lagi menjaga diri," katanya.

Untuk diketahui, PSBB di Kota tegal berlangsung sejak 23 April lalu atau hampir satu bulan. Paska PSBB tahap pertama, Kota Tegal dinyatakan telah kembali ke zona hijau atau tidak ada warga yang terkonfirmasi positif. Namun karena dikelilingi daerah yang berzona merah psbb dilanjutkan hingga 22 Mei dan berakhir pada Jumat, hari ini.



(abd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak