alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bentrok Antarormas di Magelang Diduga Dipicu Masalah Pribadi

Angga Rosa
Bentrok Antarormas di Magelang Diduga Dipicu Masalah Pribadi
Bentrokan massa antara warga dan kelompok ormas di Magelang. Foto/Twitter

MAGELANG - Bentrok antarorganisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Tidar, Kota Magelang, Minggu (22/4/2019) malam, diduga dipicu oleh permasalahan pribadi. Sebelumnya, dua orang anggota dari kedua ormas diketahui terlibat perkelahian yang mengakibatkan salah satu orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, perkelahian tersebut terjadi di Kampung Tidar Baru, Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang pada Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Keributan tersebut langsung dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan melerai perkelahian. Akhirnya keributan bisa diredam dan yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.



Kemudian sejumlah orang dari salah satu ormas berniat menjenguk temannya yang terluka. Setibanya di rumah sakit, mereka berteriak meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus perkelahian tersebut. Petugas kepolisian pun langsung menenangkan massa.

Selanjutnya, sejumlah anggota ormas tersebut kembali ke markasnya dengan berjalan kaki. Namun sesampainya di Jalan Tidar mereka bertemu dengan kelompok massa. Situasi memanas dan bentrok tidak dapat dihindarkan.

Bentrok baru dapat dihentikan setelah polisi mengambil langkah tegas dan membubarkan mereka dengan tembakan gas air mata. Akhirnya situasi bisa dikendalikan.
 
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Agus Triadmaja membenarkan adanya bentrokan antar ormas di Kota Magelang. "Bentrok antar ormas sudah ditangani oleh Polres Magelang Kota. Situasi sudah kondusif," ujarnya.



(AMM)

loading...