alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resep dan Cara Membuat Daging Tumis Bombay yang Praktis

Diana Rafikasari
Resep dan Cara Membuat Daging Tumis Bombay yang Praktis
Senin menjadi hari yang sibuk. Untuk masak pun tidak ada banyak waktu. Namun, ada menu praktis yang lezat yang bisa menjadi pilihan. Buat saja daging tumis bombay. Foto/IST

JAKARTA - Tidak ada salahnya siang-siang pergi ke dapur untuk memasak. Menumis menjadi pilihan tepat karena berbagai bahan makanan bisa dihidangkan dengan cepat.   

Misalnya membuat olahan daging tumis bombay. Makanan ini bisa menjadi alternatif santap siang ini, utamanya mereka yang masih bingung memasak apa hari ini. Berikut resep membuatnya seperti dikutip akun Instagram @mrs.wijaya. (Baca juga: Resep dan Cara Membuat Ayam Parepe Khas Kota Makassar)

Bahan-bahan:
300 gr daging sapi has dalam, iris tipis melebar
1 sdm tepung maizena
1 sdm saos raja rasa
3 siung besar bawang putih geprek, cincang
1 bh bawang bombay, iris
1 bh cabe merah besar, iris
1 sdm kecap manis
1 sdt minyak wijen
1 sdt lada bubuk
Garam
Gula
Penyedap jamur
Minyak untuk menumis
Air secukupnya



Cara membuat:
Campur rata daging dengan tepung maizena dan saos raja rasa. Lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Tumis bawang putih hingga harum dan bawang bombay serta cabe besar.

Masukkan daging hingga semua daging berubah warna lalu tambahkan sedikit air. Beri kecap manis, minyak wijen, garam, gula, penyedap. Koreksi rasa. Jika bumbu sudah meresap, Matikan api dan angkat. Daging tumis bombay siap dihidangkan.



(AMM)

loading...