Ikuti UNBK, Siswa SMPN 1 Brangsong Kendal Dapat Sarapan Gratis

Senin, 22 April 2019 - 08:37 WIB
Ikuti UNBK, Siswa SMPN 1 Brangsong Kendal Dapat Sarapan Gratis
Siswa SMPN 1 Brangsong, Kendal mendapatkan sarapan gratis dari sekolah. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - SMP Negeri 1 Brangsong, Kendal menyiapkan sarapan gratis bagi siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mulai dilaksanakan, Senin (22/4/2019). Makanan gratis ini diberikan untuk membantu siswa lebih berkonsentrasi saat mengerjakan soal ujian.

Para siswa peserta UNBK langsung menuju ruang pengawas sebelum mengikuti ujian. Siswa kelas IX itu dipersilakan menyantap sarapan gratis yang disediakan pihak sekolah. Sudah empat tahun, SMPN 1 Brangsong selalu menyediakan sarapan gratis bagi siswanya peserta UNBK.

Salah satu siswa, Ayu Febrianitasari mengaku senang dengan makanan gratis dari sekolah karena kebanyakan dari mereka tidak sempat sarapan di rumah. Orang tuanya tidak sempat menyiapkan sarapan karena harus berangkat kerja pagi-pagi.

"Saya takut jika sarapan dulu di rumah akan terlambat mengikuti ujian nasional," katanya, Senin (22/4/2019).

Menurut Ayu, sarapan gratis dari sekolah bisa membantu meningkatkan stamina sehingga dirinya bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang.

Kepala SMPN 1 Brangsong, Sri Hardanto mengatakan, sekolah menyiapkan makanan gratis selama pelaksanaan ujian berakhir. Tahun ini makanan yang disiapkan tidak hanya untuk sarapan, tetapi juga makan siang.

"Soalnya jadwal ujian nasional berbasis komputer ada tiga gelombang, pagi dan siang," katanya.

Menurut Sri Hardanto, dana yang digunakan untuk menyiapkan makanan gratis tidak meminta dari siswa atau orang tua. Guru secara sukarela patungan untuk membeli makanan dan disajikan kepada siswa peserta ujian agar bisa mengerjakan soal dengan tenang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2019 seconds (0.1#10.140)