Adu Kuat Jaga Gawang Kiper Manchester City dan Liverpool

Kamis, 03 Januari 2019 - 22:00 WIB
Adu Kuat Jaga Gawang Kiper Manchester City dan Liverpool
Peran dua penjaga gawang akan mengundang atensi saat Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. FOTO/IST
A A A
MANCHESTER - Laga big match antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari nanti, tidak hanya menyajikan kecerdasan dua ahli strategi dalam menerapkan permainan. Peran dua penjaga gawang saat duel nanti juga menarik perhatian para penggemar sepak bola Liga Inggris.

Peran Alisson Becker dan Ederson sebagai penjaga gawang Liverpool dan City memang sangat krusial. Tapi jika melihat perbandingan dua kiper di Liga Inggris, Alisson unggul dari Ederson.

Dalam 20 pertandingan yang telah dijalani Alisson, Liverpool hanya kebobolan sebanyak delapan kali, sedangkan Edersen sudah kemasukan 16 gol di musim ini. Sebenarnya seberapa baik kiper yang sama-sama berasal dari Brasil ini mengawal gawangnya, dan itu akan terlihat ketika City menjamu Liverpool di Etihad.

Sebelum melihat atraksi dua penjaga gawang tersebut, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan mereka telah menetapkan standar baru sebagai penghenti bola dengan sangat baik. (Baca Juga: Preview Man City vs Liverpool: Menjauh Atau Memangkas Jarak
"Alisson sangat penting. Claudio Taffarel dan dia adalah penjaga gawang yang saya kenal dari Brasil, seorang penjaga gawang yang luar biasa, tetapi saya tidak ingat banyak yang berkelas dunia. Sekarang mereka memiliki dua yang terbaik di dunia. Itu luar biasa," tutur Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (3/1/2019).

Klopp menambahkan ketika ia tiba di Inggris dari Jerman, hanya ada satu kiper yang dianggapnya luar biasa, yakni Manuel Neuer. Di sisi lain, ia tidak pernah membayangkan jika ada yang memiliki kemampuan setara dengan kiper Bayern Muenchen tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5260 seconds (0.1#10.140)