Jelang Cardiff City vs Liverpool: Keluar dari Tekanan

Minggu, 21 April 2019 - 14:45 WIB
Jelang Cardiff City vs Liverpool: Keluar dari Tekanan
Liverpool bermaksud mengambil tiga angka saat melawat ke markas Cardiff City dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-35. Foto/IST
A A A
CARDIFF - Mengambil tiga angka menjadi misi Liverpool saat melawat ke markas Cardiff City dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-35. Jika gagal, taruhan The Reds adalah peluang merebut trofi musim ini.

Pertandingan yang akan berlangsung di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam waktu Indonesia, terasa sangat krusial bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds cuma berjarak satu poin di belakang Manchester City dalam upaya perebutan gelar.

Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 85 poin, sedangkan Manchester City berada di puncak klasemen berbekal satu angka lebih banyak. Kemenangan City atas Tottenham semalam memberikan tekanan tersendiri bagi kubu Liverpool.

Bagi Cardiff, pertandingan ini akan mereka manfaatkan untuk berjuang keluar dari zona degradasi. Sekadar informasi, tim berjuluk BlueBird saat ini terbenam di posisi ke-18 klasemen dengan 31 poin, tertinggal tiga angka dari Brighton & Hove Albion.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menilai timnya harus melakukan perbaikan serta tampil konsisten meski lebih diunggulkan menang di kandang Cardiff. Menurutnya, hanya itu yang bisa membuat Liverpool memenangkan gelar.

"Kami harus banyak melakukan perbaikan. Masalah kami adalah tim lain membuat keputusan bagus dan saya belum," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool jelas punya modal bagus untuk meraih tiga angka di markas Cardiff. Selain didukung materi pemain yang kompetitif, The Reds juga punya rekor bagus menghadapi Cardiff, dimana Cardiff belum menang melawan Liverpool sejak 1959.

Prakiraan Susunan Pemain

Cardiff City (4-5-1): Etheridge; Bennett, Manga, Morrison, Peltier; Hoilett, Ralls, Gunnarsson, Camarasa, Mendez-Laing; Niasse.
Manajer: Neil Warnock.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manajer: Jurgen Klopp.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2962 seconds (0.1#10.140)