Nadal Tumbang, Monte Carlo Dipastikan Punya Juara Baru

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB
Nadal Tumbang, Monte Carlo Dipastikan Punya Juara Baru
Juara bertahan Monte Carlo, Rafael Nadal, menelan kekalahan mengejutkan ketika bentrok Fabio Fognini di semifinal. Foto/REUTERS/Eric Gaillard
A A A
MONTE CARLO - Rafael Nadal, sang juara bertahan Monte Carlo akhirnya menelan kekalahan mengejutkan ketika bentrok Fabio Fognini di semifinal. Hasil tersebut membuat turnamen tenis berpermukaan tanah liat tersebut punya jawara baru tahun ini.

Tampil di Monte-Carlo Country Club, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Sabtu (20/4/2019) malam waktu Indonesia, Nadal sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain menyandang status juara bertahan, King of Clay (julukan Nadal) dianggap punya kemampuan magis ketika tampil di lapangan jenis itu.

Namun hasil berkata lain. Petenis 32 tahun justru tampil limbung sejak set pertama menghadapi Fognini. Dalam pertandingan relatif singkat yang cuma dua set, Nadal dipaksa takluk 4-6, 2-6.

Penonton terpukai aksi Fognini. Sebab, Nadal merupakan petenis tersukses dalam sejarah turnamen. Fognini baru saja menumbangkan petenis yang sudah 11 kali menjuarai Monte Carrlo. Bahkan dari 76 pertandingan di Monte Carlo, Nadal baru empat kali kalah.

"Ini luar biasa. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa senangnya saya hari ini," kata Fognini usai mengalahkan Nadal.

Di partai final, Fognini bakal menghadapi petenis Serbia, Dusan Lajovic yang lolos usai mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor 7-5, 6-1. Bagi Lajovic, ini merupakan final ATP pertamanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3742 seconds (0.1#10.140)