alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Ramadhan, Seniman Kaligrafi Kendal Kebanjiran Pesanan

Eddie Prayitno
Ramadhan, Seniman Kaligrafi Kendal Kebanjiran Pesanan
Perajin kaligrafi di Desa Kebonagung, Bendan, Ngampel, Kendal, Akhyar Rosyidi sedang mengerjakan pesanan di workshopnya, Jumat (22/5/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Usaha kerajinan seni kaligrafi di Kendal tidak sepenuhnya terimbas pandemi COVID-19. Terbukti, menjelang Lebaran, penjualan karya kaligrafi untuk menghias rumah dan tempat ibadah naik empat kali lipat dari biasanya.

Salah satu perajin kaligrafi di Desa Kebonagung, Bendan, Ngampel, Kendal, Akhyar Rosyidi (24) menuturkan, bulan Ramadhan membawa berkah bagi usahanya. Setiap hari dia sibuk mengerjakan pesanan kaligrafi yang membeludak. Dibandingkan hari-hari biasa, penjualan meningkat tiga hingga empat kali.

Diakuinya, salah satu kendala yang dihadapi adalah terkait bingkai berbahan fiber. Bingkai yang diimpor dari luar negeri dibatasi karena adanya pandemi COVID-19. "Karya kaligrafi saya dibanderol antara Rp150.000 hingga Rp1.750.000 tergantung ukuran dan tingkat kesulitan," katanya, Jumat (22/5/2020).



Menurutnya, minat masyarakat terhadap seni kaligrafi meningkat menjelang Lebaran. Ini lantaran umat Islam memiliki kebiatasan untuk menghias rumah ketika menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.



(abd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak