Kebakaran, Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Sabtu, 20 April 2019 - 19:30 WIB
Kebakaran, Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto/DOK.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Kebakaran yang terjadi di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019) malam, berdampak pada 19 penerbangan rute domestik.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Denpasar Bali, Elfi Amir menyatakan akibat kejadian ini, operasional di terminal domestik dihentikan untuk proses penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Penutupan sementara terminal domestik berdampak pada 19 penerbangan domestik.

Adapun 19 penerbangan domestik yang mengalami gangguan adalah maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air, Wings Air, AirAsia.

"Check in bagi penumpang penerbangan domestik tersebut dipindahkan ke terminal Internasional. Kami operator bandara meminta maaf atas kejadian tersebut dan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, AP I telah menyediakan makanan dan minuman kepada para penumpang," jelas Elfi di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti, menyampaikan keprihatinan atas kejadian yang menimpa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Kami dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara turut prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan berharap penyebab kejadian dapat segera diketahui. Sehingga keamanan dan keselamatan para pengguna jasa layanan transportasi udara dapat terjamin, terutama saat ini merupakan libur panjang," ungkap Polana.

Pihak Angkasa Pura I selaku manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi di area terminal domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0522 seconds (0.1#10.140)