Pipa Oven Bocor, Pabrik Triplek di Sambungmacan Sragen Terbakar

Sabtu, 20 April 2019 - 17:32 WIB
Pipa Oven Bocor, Pabrik Triplek di Sambungmacan Sragen Terbakar
Pabrik pengolahan triplek milik PT Arena Panel Indo di Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen terbakar. FOTO/iNews/JOKO PIROSO
A A A
SRAGEN - Pabrik pengolahan triplek milik PT Arena Panel Indo di Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen terbakar hebat, Sabtu (20/4/2019) pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan penuturan karyawan pabrik, Wulan kebakaran bermuka dari percikan api di runag oven pemanasan kayu. Sumber api diduga berasal dari pipa oven yang bocor sehingga membakar kayu yang sedang dikeringkan.

Awalnya, karyawan berusaha menjinakkan api secara manual tapi tidak berhasil. Api malah semakin besar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran.

Mendapatkan laporan itu, petugas lalu meluncur ke lokasi. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Tiga armada dari Sragen dan dua unit lainnya dari Surakarta.

"Kami dibantu petugas kepolisian dan karyawan dalam memadamkan api,” kata staf pemadam kebakaran, Lilik Slamet.

Beruntung petugas berhasil mengendalikan api. Sehingga tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui nilai kerugian akibat kebakaran tersebut.

Menurut penuturan karyawan, kebakaran serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Penyebabnya sama yaitu kebocoran oli pada tabung broiler, sehingga menyebabkan operasional pabrik terhambat beberapa jam.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1623 seconds (0.1#10.140)