Urkes Polres Salatiga Cek Kesehatan Personel Pengamanan PPK

Sabtu, 20 April 2019 - 14:53 WIB
Urkes Polres Salatiga Cek Kesehatan Personel Pengamanan PPK
Petugas Urkes Polres Salatiga saat memeriksa kesehatan personil yang melakukan pengamanan PPK, Sabtu (20/4/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Unit Dokter Kesehatan (Urkes) Polres Salatiga melakukan pemeriksaan personel yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personil Polres Salatiga serta petugas dari instansi lainnya.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi adanya personil yang kelelahan dan sakit dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019. Dalam pemeriksaan kesehatan, semua personel dalam kondisi sehat.

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi (OMBC) 2019 guna mendukung kegiatan personel yang melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diempat PPK yang ada di Salatiga, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo meliputi cek tekanan darah dan konsultasi kesehatan lainnya.

"Selama kegiatan cek kesehatan tidak ditemukan adanya anggota (polisi) dan personil dari instansi lain yang mengalami gangguan kesehatan," katanya.

Selain memeriksa kesehatan, petugas Urkes Polres Salatiga juga memberikan multivitamin kepada 30 personil Polres Salatiga. Setiap personel multi vitamin Horvita G sebanyak tiga kaplet. "Jumlah total multi vitamin yang diberika kepada anggota sebanyak 90 kaplet," ujar Iptu Mulyadi.

Iptu Mulyadi mengimbau kepada semua personil yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 untuk memperbanyak minum air putih, makan buah dan sayuran. “Ini penting untuk menjaga stamina,” ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1467 seconds (0.1#10.140)