Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi Dinilai Hanya Lucu-lucuan

Sabtu, 20 April 2019 - 14:06 WIB
Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi Dinilai Hanya Lucu-lucuan
Anggota TKN Jokowi-Maruf Amin, Masinton Pasaribu (kanan) saat menjadi narasumber dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM, di dConsulate Resto & Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin mengkritik deklarasi kemenangan yang dilakukan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Padahal sampai kini belum ada penghitungan resmi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau mengklaim kemenangan, sah siapa pun boleh, tapi kalau langsung mendekarasikan bahwa kami lah yang akan dan akan sudah menjadi pilihan rakyat dan menjadi presiden, nah ini menjadi lucu-lucuan gitu," kata Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Masinton Pasaribu.

Hal itu diungkapkan Masinton dalam Diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertajuk Pemilu Serentak Yang Menghentak, di dConsulate Resto & Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019). (Baca Juga: Prabowo-Sandi Klaim Telah Terpilih Jadi Presiden-Wakil Presiden RI)

Masinton mengingatkan jangan sampai ada pihak yang ketika melihat hasil hitung cepat tidak sesuai dengan targetnya malah tak terima.

Menurut dia, semua harus disikapi dengan menghormati hingga hasil penghitungan KPU selesai. "Ketika kepentingannya oke sama kita, kita bilang yes, tapi ketika tidak oke dengan target kita, kita tolak, ini kan tidak fair. Kita harus menghormati proses ini," tuturnya.

Untuk itu politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu meminta para kandidat capres-cawapres untuk tidak berlebihan dalam menyikapi hasil perhitungan cepat yang ada.

"Kita minta supaya para kandidat jangan reaksioner melihat umpama hasil quick count itu tidak sesuai keinginannya, tidak perlu reaktif berlebihan, sabar saja," tuturnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5718 seconds (0.1#10.140)