PDI Perjuangan Klaim Jokowi-Maruf Amin Raih 76% Suara di Demak

Jum'at, 19 April 2019 - 23:00 WIB
PDI Perjuangan Klaim Jokowi-Maruf Amin Raih 76% Suara di Demak
PDI Perjuangan mengklaim Joko Widodo–KH Maruf Amin meraih kemenangan dengan mengantongi suara hingga 76% di Demak. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
DEMAK - Pasangan capres–cawapres nomor urut 01, Joko Widodo–KH Maruf Amin meraih kemenangan dengan mengantongi suara hingga 76% di Demak. Kemenangan itu disebut berkat sinergi partai koalisi beserta sumbangan suara dari kaum nahdliyin.

"Jokowi di Demak mendapatkan 76% suara, berdasarkan real count. Ini berkat kerja keras kita semua. Kami juga menggandeng beberapa jaringan di antaranya adalah NU, partai koalisi, juga tim relawan maupun tim sukses yang ada di desa-desa," kata Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet, Jumat (19/4/2019).

Menurutnya, seluruh kekuatan telah dikerahkan sejak masa kampanye untuk melakukan pendekatan ke masyarakat. Mereka juga mengedukasi tentang pentingnya menggunakan hak pilih, serta menyampaikan capaian kinerja Presiden Jokowi. (Baca Juga: PDI Perjuangan Klaim JokowiMaruf Amin Menang Telak di Salatiga)

"Mereka bergerak sejak masa kampanye dulu sampai sekarang. Alhamdulillah masyarakat juga bisa menerima kehadiran kami. Sambil kita counter adanya isu atau fitnah yang akhir-akhir ini marak menyerang pada Pak Jokowi," katanya.

"Kita menyampaikan capaian kerja Pak Jokowi selama 4,5 tahun ini, di antaranya adalah BPJS, KIS, infrastruktur, termasuk juga perhatiannya tidak hanya pada dunia pendidikan tetapi juga pondok pesantren," kata Wakil Ketua DPRD Demak itu.

Slamet mengaku cukup puas dengan perolehan suara hingga 76% untuk mengantarkan Jokowi-Maruf Amin menuju kemenangan. Meski demikian, dia mengimbau seluruh kader dan simpatisan tak larut dalam euforia kemenangan terlebih dahulu karena masih menunggu pengumuman resmi KPU.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada secara khusus pada masyarakat Demak dan Indonesia pada umumnya yang telah mempercayakan Pak Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan," katanya dengan suara parau setelah beberapa waktu terakhir sibuk mengatur strategi pemenangan. (Baca Juga: TKD Sebut Jokowi-Maruf Amin Raup 90% Suara di Provinsi DIY)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6975 seconds (0.1#10.140)