Apple Fokus Tingkatkan Kamera iPhone Belakang dan Selfie

Jum'at, 19 April 2019 - 22:45 WIB
Apple Fokus Tingkatkan Kamera iPhone Belakang dan Selfie
Apple dikabarkan akan fokus meningkatkan kamera depan dan belakang pada iPhone 2019. Foto/IST
A A A
CUPERTINO - Diinformasikan dari sebuah laporan yang dirilis pada Kamis lalu dikabarkan bahwa beberapa perubahan akan terjadi pada iPhone 2019 yang mungkin saja publik harapkan. Dikabarkan Apple bakal fokus meningkatkan kualitas kamera depan dan belakang.

Mengutip Mac Rumours, laman GSM Arena melaporkan, Ming Chi Kuo, analis pakar Apple di TF International Securities mengungkap iPhone terbaru akan mendapatkan kamera selfie beresolusi lebih tinggi dari yang pernah dikeluarkan Cupertino.

Untuk diketahui, dari lineup iPhone yang ada saat ini, perangkat hanya memiliki resolusi kamera paling tinggi 7 MP. "Meskipun resolusinya tidak terlalu banyak, saya benar-benar menyukai selfie dengan Apple iPhone XR, ini berkat Apple smart-HDR. Kita dapat berharap kamera selfie ini akan memiliki resolusi hingga 12 MP dengan tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama," ungkap Ming Chi Kuo.

Selain lebih banyak piksel, lanjut dia, Apple mungkin juga menambahkan lensa yang lebih cepat -lensa yang memiliki aperture lebih lebar -guna mengambil foto narsis yang lebih baik dalam cahaya rendah.

Semua model iPhone juga dilaporkan mendapatkan pembaruan kamera belakang. Penerus XR menambahkan kamera zoom sekunder untuk melengkapi sensor lebarnya. Kuo juga memprediksi kamera utama juga menampilkan piksel lebih besar untuk mendapatkan kinerja cahaya rendah yang lebih baik.

Sedangkan untuk model tingkat yang lebih tinggi -penerus iPhone XS dan XS Max- Kuo memperkirakan perangkat tingkat yang lebih tinggi bakal mendapatkan kamera ketiga -bisa jadi kamera ultrawide. Menambahkan kamera ultrawide ke smartphone telah menjadi tren yang meningkat selama setengah tahun terakhir.

Apple jelas tertinggal dalam hal kinerja cahaya rendah dari kameranya dibandingkan Pixel 3, Galaxy S10, dan banyak pembuat handphone China lainnya. Mereka sudah mulai menawarkan fitur tersebut sejak tahun lalu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1084 seconds (0.1#10.140)