Kasdam Minta Prajurit Tetap Siaga sampai Tahapan Pemilu Selesai

Jum'at, 19 April 2019 - 11:30 WIB
Kasdam Minta Prajurit Tetap Siaga sampai Tahapan Pemilu Selesai
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat memberikan pembinaan mental kejuangan kepada prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro Semarang, Kamis (18/4/2019). IST
A A A
SEMARANG - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa memberikan pembinaan mental kejuangan kepada ribuan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro Semarang, Kamis (18/4/2019).
]
Kasdam menyampaikan bahwa situasi wilayah Jateng dan DIY pasca pencoblosan pada umumnya aman dan kondusif. Namun demikian, saat ini masih dalam tahap penghitungan suara, dimana kerawanan-kerawanan masih sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, dia meminta para prajurit dan PNS harus tetap menjaga kesiapsiagan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan siap digerakkan.

Di sisi lain, pihaknya juga menyoroti penggunaan media sosial (medsos) yang semakin sulit dibendung, bahkan anak-anak kita sudah masuk didalamnya. Sehingga prajurit dan PNS Kodam IV harus bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan tetap bijak dalam bermedsos sesuai ketentuan yang telah ditentukan.

"Banyaknya informasi bohong (hoaks) dan ujaran kebencian (hatespeech), kita semua harus lebih berhati-hati dalam mengshare berita yang diterima. Saring sebelum sharing dan sharing yang penting-penting bukan yang penting sharing", tegas Teguh Muji Angkasa.

Dia senantiasa mengingatkan agar sebagai insan yang beriman harus mensyukuri semua nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. “Kalau kita mensyukuri nikmat, maka akan ditambah nikmatnya,” katanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7914 seconds (0.1#10.140)