Dongkrak Wisatawan, Batik Benang Ratu Hadirkan Oleh-oleh Khas Semarang

Jum'at, 19 April 2019 - 09:30 WIB
Dongkrak Wisatawan, Batik Benang Ratu Hadirkan Oleh-oleh Khas Semarang
Gerai Batik Benang Ratu di Ngesrep menghadirkan oleh-oleh khas Semarang guna menarik minat wisatawan yang mengunjungi Kota Semarang. FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Gerai Batik Benang Ratu di Ngesrep, Semarang, Jawa Tengah, memberikan penawaran menarik pada konsumen melalui program Tebus Murah. Konsumen dimanjakan dengan beberapa produk yang dipangkas harganya hingga Rp12.500.

Head of Store Manager Batik Benang Ratu, Apriana Panca merasa bersyukur memasuki usia satu tahun ini, Batik Benang Ratu banyak diminati masyarakat termasuk wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Menurutnya, Batik Benang Ratu kini mulai dikenal luas dan menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan ketika berada di Kota Semarang.

Dia menjelaskan, dalam promo program Tebus Murah berlaku untuk pembelian minimal Rp200 ribu. “Ada tiga produk yang bisa ditebus murah yakni hem pria dengan harga Rp12.500, atasan wanita Rp17.500 dan kain 2x1, Rp22.500. Promo ini khusus kami berikan sebagai apresiasi kami kepada konsumen,” terang Apriana kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Batik Benang Ratu sendiri memiliki ciri khas menarik minat masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung. Hal itu karena harga yang dipasang sama murahnya dengan yang dijual di pasar-pasar batik.

Di usia pertama, Batik Benang Ratu terus berupaya menjalin kerja sama dengan UMKM hingga sharing dengan biro wisata untuk memajukan iklim pariwisata di Semarang. Salah satunya dengan menghadirkan tempat oleh-oleh beragam manakan dan snack khas Kota Semarang, seperti bandeng presto, tahu bakso, lumpia dan berbagai macam lainnya.

“Jadi, wisatawan yang datang ke sini (Benang Ratu) tidak hanya beli batik saja tapi sekalian oleh-oleh misalnya makanan dan barang-barang lainnya,” ungkapnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9978 seconds (0.1#10.140)