Prabowo-Sandi Klaim Telah Terpilih Jadi Presiden-Wakil Presiden RI

Kamis, 18 April 2019 - 19:53 WIB
Prabowo-Sandi Klaim Telah Terpilih Jadi Presiden-Wakil Presiden RI
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019, di halaman rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengukuhkan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Kamis (18/4/2019) sore. Keduanya yakin telah memenangi Pilpres yang digelar 17 April 2019.

Deklasari kemenangan dilakukan keduanya yang mengaku memiliki data akurat penghitungan suara Pilpres 2019.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan 62% real count dan C1 yang sudah kami rekap," kata Prabowo Subianto di halaman kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Dia menjelaskan deklarasi kemenangannya itu lebih cepat dari rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Karena kami punya bukti ada usaha dengan berbagai ragam kemenangan di berbagai desa, kecamatan di seluruh Indonesia," katanya. (Baca Juga: Muhammadiyah Serukan Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2019)

Dia pun mengajak para pendukungnya, yang terdiri atas ulama, relawan, tokoh agama, pemuda, emak-emak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun, dia mengimbau agar para pendukungnya tidak berlebihan dalam mensyukuri kemenangan itu.

"Mohon dengan kemenangan ini bersikap jumawa," ungkap ketua umum Partai Gerindra ini.

Bersama Sandiaga, dia mengaku akan membangun pemerintahan yang terbaik. "Izinkan saya kumandangkan takbir dan merdeka tiga kali," tuturnya.

Dalam deklarasi, Prabowo didampingi Sandiaga, serta sejumlah elite Koalisi Indonesia Adil Makmur, seperti Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Syarief Hasan, Priyo Budi Santoso, Djoko Santoso, dan Sohibul Iman.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3321 seconds (0.1#10.140)