Cetak Gol Terbanyak, Lionel Messi Diganjar Sepatu Emas Eropa

Rabu, 19 Desember 2018 - 17:21 WIB
Cetak Gol Terbanyak, Lionel Messi Diganjar Sepatu Emas Eropa
Lionel Messi meraih Sepatu Emas Eropa sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain terbanyak yang menerima penghargaan tersebut. FOTO/REUTERS
A A A
BARCELONA - Menjelang tutup tahun, Lionel Messi menambah gelar penghargaan. Pemain klub Barcelona tersebut mendapat Sepatu Emas Eropa 2018 berkat label sebagai pencetak gol terbanyak.

Bagi Messi, penghargaan tersebut adalah yang kelima diterima. Berkat torehan 34 gol dari 68 pertandingan bersama Blaugrana, dia sukses mengalahkan Mohammed Salah dari Liverpool dan mesin gol Tottenham Hotspur, Hary Kane.

Dengan raihan ini, Messi juga mengalahkan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini berseragam Juventus itu tercatat baru mencetak 26 gol dari 52 pertandingan ketika masih membela Real Madrid.

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (19/12/2018), Messi mengaku tak pernah menyangka bisa memperoleh penghargaan tersebut. "Sebenarnya saya tidak tahu ini akan terjadi ketika saya memulai menjadi pemain. Saya hanya bermimpi bisa bermain sepak bola profesional dan menikmati kesukesan, namun tidak membayangkan akan memiliki penghargaan begitu banyak."

Messi mengungkapkan semua penghargaan yang diterimanya ini tak lepas dari kerja keras. Terpenting adalah ia menikmati pekerjaan. "Saya sangat menikmati pekerjaan ini. Saya berada di tim terbaik di dunia dan bermain dengan rekan tim terbaik di dunia. Jadi semua itu memudahkan saya."

Upacara pemberian penghargaan ini dihadiri pula Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan beberapa rekan Messi lainnya seperti Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Messi memang tak bisa berlama-lama menikmati penghargaan yang diberikan UEFA ini. Pasalnya, babak 16 Besar Liga Champions sudah di depan mata.

Dalam undian menempatkan Barcelona akan bentrok dengan Lyon. "Lyon akan menjadi lawan yang rumit. Akan sulit untuk dilalui. Meski mereka tak dikenal sebagai tim terkuat, mereka sangat berbahaya ketika melawan Manchester City. Namun ada kesempatan bagi kami. Kami mempunyai beberapa pemain asal Prancis seperti Samuel Umtiti dan Malcom. Mungkin mereka bisa membantu kami," tutup Messi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2281 seconds (0.1#10.140)