Jokowi-Maruf Amin Unggul, Warga Pekalongan Ramai-Ramai Cukur Gundul

Kamis, 18 April 2019 - 13:18 WIB
Jokowi-Maruf Amin Unggul, Warga Pekalongan Ramai-Ramai Cukur Gundul
Warga Kota Pekalongan cukur gundul sebagai wujud syukur atas hitung cepat perolehan suara Jokowi-Maruf Amin yang unggul dari Prabowo-Sandi, Kamis (18/4/2019). Foto/iNews/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Belasan warga Kota Pekalongan melakukan aksi cukur gundul di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat. Aksi tersebut sebagai bentuk syukur atas hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menyebutkan pasangan Jokowi-Maruf Amin unggul.

Dari pantauan, sedikitnya ada 15 warga Kota Pekalongan yang ikut dalam aksi cukur gundul tersebut. Sambil mengenakan kaos dan atribut #01, warga bergiliran dicukur pelontos untuk merayakan kemenangan pilihan mereka. Wajah mereka pun tampak gembira.

"Jokowi menang, Jokowi menang. Saya yakin dari hati saya, Jokowi pasti menang," kata warga lansia, Mardjiono, Kamis (18/4/2019). (Baca Juga: Meski Unggul, Jokowi Ajak Pendukung Bersabar Tunggu KPU)

Warga menuturkan, mereka optimistis pasangan Jokowi-Maruf Amin akan unggul dari pasangan Prabowo Sandi hingga hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) diumumkan. Terlebih, hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei menyebutkan perolehan suara paslon nomor urut 01 itu mengungguli paslon nomor urut 02.

Kemenangan warga juga tidak terlepas dari hasil penghitungan suara di sejumlah TPS di kampung mereka yang menunjukkan Jokowi-Maruf Amin unggul.

"Melihat perkembangan hasil quick count, kami optimistis Jokowi-Maruf memenangkan Pemilu ini," kata koordinator aksi, Beqqy.

Warga juga menggelar pesta kecil di kelurahannya dengan makanan ringan dan buah-buahan. Aksi warga ini menjadi tontonan warga sekitar. Mereka turut gembira dengan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf yang unggul sejauh ini. (Baca Juga: Jokowi-Maruf Amin Sapu Bersih Perolehan Suara di Jawa Tengah)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6515 seconds (0.1#10.140)