alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Juergen Klopp Berpikir Keras Hadapi Messi di Semifinal Liga Champions

Dwinarto
Juergen Klopp Berpikir Keras Hadapi Messi di Semifinal Liga Champions
Juergen Klopp tak sabar ingin bertemu Barcelona dan Lionel Messi di semifinal Liga Champions. Foto/REUTERS

LIVERPOOL - Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah membungkam FC Porto. The Reds sukses mencukur Porto dengan skor 4-2 di leg kedua perempat final di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari.  

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun mengaku sudah tak sabar ingin meladeni perlawanan Barcelona dan Lionel Messi di babak empat besar. Buat Klopp capaian ini terbilang luar biasa. Mereka tak hanya sukses di Liga Primer Inggris yang berpeluang menggondol trofi di akhir kompetisi, tapi juga di Liga Champions.

Pelatih asal Jerman itu memuji penampilan lini pertahanan Liverpool yang dikomandani Virgil Van Dijk. Sebanyak 17 pertandingan mereka lahap dengan kemenangan di semua kompetisi dengan catatan minim kebobolan. (Baca juga: Liverpool Ladeni Barcelona di Semifinal Usai Singkirkan Porto)



"Kami telah bersama untuk sementara waktu, kami harus lebih dewasa. Para pemain membuat pengalaman mereka sendiri dalam kompetisi ini, terutama tahun lalu. Ini adalah kedua kalinya berturut-turut kita berada di semifinal," ucap Klopp dilansir ESPN.

Dengan kondisi tersebut memaksa Liverpool harus berhadapan dengan Barcelona di semifinal. "OK kami bermain Barca, mungkin itu tidak terlalu mudah."

"Terima kasih Tuhan, tapi sejujurnya saya tak memikirkan hal tersebut (bertemu Messi). Saya masih punya beberapa malam lagi untuk memikirkannya," kata Klopp. (Baca juga: Mohamed Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2019)

"Saya pikir semua orang mencobanya sejauh ini dan tidak ada yang bisa melakukannya. Kami masih akan mencobanya. Tapi kami menantikannya, tetapi kami memiliki begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami bertemu Barcelona. Jadi, mari kita mainkan permainan ini dan kemudian mari kita bersiap untuk Barcelona. Maka kita akan lihat. Saya belum pernah bertemu Barcelona dalam pertandingan yang tepat, jadi ini pertama kalinya saya di sana dan saya menantikannya."



(AMM)

loading...