alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketum Perindo Beri Imbauan Terkait Pemilu dan Pilpres 2019

MNC Media
Ketum Perindo Beri Imbauan Terkait Pemilu dan Pilpres 2019
Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pilpres 2019. Foto/SINDOphoto/Dok

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Hal ini disampaikan HT kepada seluruh pengurus DPP Perindo, DPW, DPD Partai Perindo dan Sayap, serta seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg), Kamis (18/4/2019).

"Kemarin (Rabu 17 April 2019), pelaksanaan Pemilu telah berakhir di mana Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin sebagai pasangan yang kita dukung berdasarkan quick count telah memenangkan pilpres," kata HT.



Namun demikian kata HT, penghitungan quick count untuk pileg menunjukkan angka 3% perolehanan suara nasional untuk Partai Perindo.

"Saya selaku Ketua Umum, masih optimis bahwa Partai Perindo akan lolos presidential threshold (PT) karena masih ada margin error sebesar 3%. Diketahui quick count dilakukan berdasarkan sampling sekira 2.000 TPS dari jumlah TPS lebih dari 800 ribu," ucap HT.

Untuk itu HT mengajak semua kader Perindo, agar tetap optimistis dan mengawal suara Partai Perindo sampai penghitungan real count di Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai.

"Pastikan 4 saksi di tingkat kecamatan yang sudah disiapkan oleh DPP hadir dalam penghitungan suara. Semua pimpinan DPD dan para Calon Legislatif agar bekerjasama untuk memastikan hal ini," tuturnya.

"Jangan sampai permasalahan saksi ditingkat TPS terulang kembali. Marilah kita tetap berdoa agar Partai Perindo lolos PT, sehingga kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," tandas HT.



(mif)