Pangdam Diponegoro Minta Masyarakat Tak Perlu Euforia Berlebihan

Kamis, 18 April 2019 - 09:30 WIB
Pangdam Diponegoro Minta Masyarakat Tak Perlu Euforia Berlebihan
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi saat melakukan pantuan udara di wilayah Jateng & DIY, Rabu (17/4/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi minta kepada mayarakat tidak melakukan euforia secara berlebihan, meski secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam kondisi aman dan kondusif.

Dia berharap dengan kondusivitas wilayah di hari pencoblosan, semua harus tetap menjaga tali silahturahmi. "Kondusivitas ini merupakan kerja keras kita semua, TNI-Polri dan semua stakeholder serta peran serta masyarakat," kata Effendi di sela-sela memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Jateng dan DIY, Rabu (17/4/2019).

"Rangkaian kegiatan dalam Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan aman ini, masyarakat tidak perlu melakukan uforia yang berlebihan, namun harus disyukuri karena kegiatan sudah berjalan dengan tertib, aman dan lancar," pintanya.

Sebelumnya, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin mengungkapkan, dari hasil pantauan baik melalui udara maupun di lapangan secara umum memang aman dan kondusif. Partisipasi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan menjaga kondusifitas juga sangat tinggi.

"Meski beda pilihan mereka tetap saling menjaga dan menghormati perbedaan tersebut, sehingga proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8239 seconds (0.1#10.140)