alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Hingga H-3 Lebaran, Polisi Halau 4.722 Kendaraan Hendak Masuk Jateng

Ahmad Antoni
Hingga H-3 Lebaran, Polisi Halau 4.722 Kendaraan Hendak Masuk Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat mengecek pos pantau terpadu Tol Pejagan, Brebes, Kamis (21/5/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

BREBES - Operasi Ketupat Candi 2020 telah dilakukan aparat gabungan selama 27 hari. Tercatat hingga H-3 Lebaran, sudah 4.722 kendaraan yang hendak masuk Jateng dipaksa putar balik aparat gabungan saat melakukan penyekatan di Tol Pejagan yang merupakan pintu masuk wilayah Jateng.

“Kita melakukan penyekatan terkait arus mudik skala prioritas. Kita sudah melakukan penyekatan selama operasi ini hampir 4.722 kendaraan untuk arus mudik. Sehingga akan terus kita lakukan dalam rangka mengurangi penyebaran COVID-19,” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan di pos pantau terpadu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Kamis (21/5/2020).

Dalam pengecekan pos pantau tersebut, Kapolda tampak didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta jajaran pejabat utama Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro.



Kapolda menyatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat, terutama untuk di dua tempat. Ia menegaskan, para pengguna jalan harus menjalani pengecekan baik fisik maupun manual.

“Pertama kita lakukan cek secara fisik, yang kedua secara manual. Protap kesehatan kita lakukan, baik suhu dan lain sebagainya,” ujar mantan Wakapolda Jateng ini.  (Baca juga : Sebelum Dilarang, 700.000 Pemudik Sudah Masuk ke Jawa Tengah)

Kemudian, mereka akan ditanya terkait kepergiannya apakah dalam rangka mudik atau ada keperluan lain. “Dan yang terakhir diterangkan apakah yang bersangkutan betul mudik atau ada keperluan lain. Dari situ kita akan tahu bahwa masyarakat yang ini wajib kita lakukan putar balik, jadi anggota di lapangan sudah diberi tahu terkait penanganan mereka-mereka yang akan menuju ke Jateng,” bebernya.



(nun)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak