alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemilu Lancar, Pangdam IV Diponegoro Ajak Jaga Kondusifitas

Priyo Setyawan
Pemilu Lancar, Pangdam IV Diponegoro Ajak Jaga Kondusifitas
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi (tengah) saat meninjau Yonif 403 di Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi mengklaim pelaksanaan pemilu 2019, di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Rabu (17/4/2019) berjalan tertib aman dan lancar.

"Hingga pukul 16.15 WIB hampir seluruh TPS sudah menyelesaikan pemungutan suara dan sekarang sedang berlangsung penghitungan suara dapat berjalan tertib amab dan lancar," Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi saat meninjau Yonif 403 di Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019) sore.

Untuk itu berpesan agar suasana yang sudah kondusif dapat dijaga bersama-sama. Termasuk setelah pemilu silaturahmi dan ukuwah tetap harus berjalan. Sebab apapun hasilnya semuanya merupakan bagian dari anak bangsa. Sehingga berharap paska pemilu mulai dari penghitungan dan penetapan suara tetap berjalan tertib aman dan lancar.



"Dalam pemilu ini tidak ada yang kalah dan menang semuanya untuk memilih siapa pimpinan kita. Tidak perlu eforia dengan berkonvensi, namun dengan bersyukur sebab pemilu baik pilpres dan pileg dapat berjalab dengan tertib lancar dan aman," tandasnya.

Mengenai alasan mengapa memantau pemilu di Sleman bersama Danrem 072 Pamungkas, Kapolda DIY dan Forkompimda Sleman karena di Sleman pemilihan tambahannya cukup banyak yakni mencapai 25.000 di mana dari jumlah ini 11.000 ada di wilayah Depok.

Bupati Sleman Sri Purnomo menambahkan secara umum Pemilu di Sleman berjalan aman dan lancar. Untuk itu siapapun yang terpilih baik calon DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, maupun Presiden dan Wakil Presiden merupakan yang terbaik serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk 5 tahun ke depan.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Di sini juga suasan kekeluargaannya cukup bagus. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” kata Sri Purnomo.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif