alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo: Kita Sudah Berada di Posisi 62%

Rico Afrido Simanjuntak
Prabowo: Kita Sudah Berada di Posisi 62%
Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di hadapan pendukungnya di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengklaim bersama pasangannya Sandiaga Uno telah memenangkan Pilpres 2019. Prabowo mengklaim memperoleh 62% suara. Hal itu disampaikan saat pidato politik di hadapan pendukungnya di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

"Saya hanya ingin memberikan update bahwa berdasarkan real count, kita sudah berada di posisi 62%. Ini adalah hasil real count," ujar Prabowo, Rabu (17/4/2019) malam.

Prabowo menyebutkan, data perolehan suara itu diperoleh dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) yang telah dikumpulkan timnya atau sekitar 40% suara. Data itu kemudian diolah oleh ahli-ahli statistik di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



"Saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1%, bisa turun 1%. Detik ini kita berada 62%," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Kendati demikian, dia meminta para relawan Prabowo-Sandi maupun Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk tetap menjaga kotak suara. "Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga C1," tandasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua unsur. Ia mengajak pendukungnya untuk tidak terpancing provokasi. "Saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban, menjaga kedamaian, jangan terpancing provokasi. Karena kita tidak ingin ada perpecahan," tandasnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif