Dua Tersangka Pesta Seks di Sleman Dilimpahkan ke Kejati DIY

Kamis, 03 Januari 2019 - 11:45 WIB
Dua Tersangka Pesta Seks di Sleman Dilimpahkan ke Kejati DIY
Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo (kanan) memberikan keterangan soal pelimpahan tersangka penyelenggara pesta seks kekejaksaan di Mapolda DIY., Kamis (3/1/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Polda DIY menyatakan telah melimpahkan berkas dua tersangka penyelenggara pesta seks di homestay, Jalan Nusa Indah, Condongcatur, Depok, Sleman ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY. Dua tersangka berinisial AS dan HK, warga Yogyakarta.

"Kami sudah serahkan dua tersangka pesta seks itu, minggu lalu," kata Direktur Reserse KriminalUmum (Dirreskrimum) Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo, Kamis (3/1/2018).

Dalam pesta seks tersebut, Polda DIY sebenarnya mengamankan 12 orang. Namun dari hasil pemeriksaan, 10 orang hanya sebagai penonton dan dua orang sebagai penyelenggara. Sehingga yang diperiksa sebagai tersangka dua orang itu, sementara untuk 10 orang lainnya masih sebatas saksi. Meski begitu tidak menutup kemungkinan, masih dapat berkembang.

"Nanti kalau jaksa minta ada yang lain akan kita kembangkan lagi," kata Hadi. (Baca Juga: 12 Ditangkap dan Dua Jadi Tersangka Kasus Pertunjukan Pesta Seks
Tersangka AS dan HK dalam kasus ini berperan sebagai penyelenggara pertunjukan seks, yaitu mengekpoitasi orang dengan cara memperlihatkan persetubuhan laki-laki dan perempuan kepada orang lain di suatu ruangan. Dalam kegiatan itu mereka
memunggut biaya bagi penonton.

"Keduanya dijerat Pasal 298 KUHP tentang Pencabulan dan Pasal 12 Undang-Undang (UU) NO 21/2007 tentang Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," katanya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menambahkan, selain memeriksa 12 orang tersebut, penyidik juga memeriksa 3 orang, yaitu pemilik, penjaga homestay, serta petugas yang melakukan penggrebekan. "Jadi yang di BAP ada 15 orang," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0997 seconds (0.1#10.140)