alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amien Rais Berharap Pemilu Berlangsung Adil dan Transparan

Priyo Setyawan
Amien Rais Berharap Pemilu Berlangsung Adil dan Transparan
Mantan Ketua PAN Amien Rais memberi keterangam usai mengunakan hak pilihnya di TPS 123 Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais berharap Pemilu 2019 dapat berlangsung aman dan transparan. Untuk itu, ia mengimbau semua anak bangsa setelah selesai penghitungan suara mengamankan hasil rekapnya melalui handphone, sehingga jika ada yang tidak sama hasilnya bisa dicek lagi.

"Pemilu ini hulunya ada TPS dan hulunya KPU, maka TPS harus diamankan," kata Amien usai mengunakan hak pilihnya di TPS 123 Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019)

Amien menjelaskan untuk penghitungan ini kuncinya ada di TPS, di mana nantinya hasilnya akan direkap di desa, kemudian hasil desa akan dikumpulkan di kecamatan, kecamatan akan dikumpulkan di kabupaten/kota, hasil kabupaten/kota dikumpulkan di provinsi, dan propinsi akan dikumpulkan di nasional. (Baca juga: Di TPS Ganjar: Jokowi-Amin 201 Suara, Prabowo-Sandi 29 Suara)



Karena itu ia berharap dalam pemilu kali ini tidak ada kecurangan. Mengenai luar negeri ada kecurangan. Amien mengaku untuk masalah itu secara pasti tidak mengetahuinya. "Namun saya tetap berpikiran positif," katanya.

Amien sendiri yakin pasangan 02 Prabowo-Sandi akan memenangkan dengan prosentase 57%. Soal hasil survei, menurutnya, itu biasa, sebab lembaga survei itu memang ingin memuaskan pemerintah. (Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Unggul Telak di TPS 38 Manahan Solo)



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif